Selasa, 05 Januari 2010

Pengakuan Dosa untuk Ayahku



Ayah…
Waktu kecil ku pernah belajar merokok
Tak bermaksud apa-apa
Hanya penasaran
Mengapa asap bisa keluar dari hidung
Aku pun mencobanya
Alhamdulillah berhasil
Dan ku berhenti sampai di sini
Ayah…
Waktu ku kecil
Ku pernah mengambil jeruk di pekarangan tetangga
Tak bermaksud mencuri
Tapi ku tak tahu kalau itu milik tetangga
Kata-kata pedas pun terlontar dari mulutnya yang manis
Semanis jeruk yang aku ambil
Walau ku hanya seorang bocah lugu
Ayah…
Ingatkah di belakang rumah lama kita
Ladang singkong berbaris rapi
Milik siapa ku tak tahu
Sengaja ku curi, ku bakar dengan daun-daun kering
Ku makan bersama teman-teman
Lezat….tapi hasil curian
Aku bosan makan roti
Ayah..
Waktu kecil aku sering pergi tanpa pamit
Menjelajah dunia kecilku yang menyenangkan
Menelusuri sawah, gunung, sungai, kuburan keramat, dan tempat-tempat asing yang jarang dikunjungi banyak orang
Dengan sepeda kecil warna merah yang kau belikan waktu itu
Menjelajah setapak demi setapak
Hingga ku lelah dan tertidur di pelukan ibu
Ayah…
Masih banyak dosaku yang terselip
Di balik kenakalan dan keluguanku
Aku masih ingin menjadi anakmu
Ayah maafkan aku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar